RSS Feed

nunggu gerimis 1

“hei ujan gerimis aje ikan teri diasinin …(sebenernye ni lagu liriknya kemane-mane kage ade nyambungnye. apa coba hubungannya antara gerimis aje ame ikan teri diasinin? ya namenye juga laguuuuu ya semaunye yang bikinnye kaleeeeee)”

wah ujan mulu ya … ya iya lah emang lage musim ujan joooooo …

semalem setelah beres berjuang mati-matian ngebakar lemak dengan jalan-jalan treadmil (eh bener gak sih nulisnya) sambil nonton american idol (kebetulan tu mesin ada tv nya … canggih ya?!), lalu nekuk-nekuk perut pinggang biar langsing tapi males angkat-angkat barbel or whatsoever lah, kagak ade kerjaan juga ngapain barang-barang seberat gituh diangkat-angkat kemudian masuk ke ruang kecil berasep dah kaya daging aje diasepin.

Herannye banyak orang yang demen nangkring sambil telanjang cuma pake cawet ato andukan doang buat diasepin biar langsing katanye. ampe merah-merah tu kulit. Kaga pake bilas-bilasan segala. dih sinting tu orang ya emang kaga ada kerjaan. sekali lagi biar langsing katanye.

Tu orang dapet dari mana ya info kalo ngasep-ngasepin diri di dalam ruangan yang katanye namenye ruang STEAM ato SAUNA bagus buat ngelangsingin badan? dari orang-orang katanye. Dari orang-orang mane? cimande? Ciputat  (lah gue itu mah dari ciputat tapi yangpasti bukan gue)? Cibaduyut (dah rumah gue lagi tuh di bandung…bukannnnn gue yg pasti)? kesian amat lo-lo pade maunye aje nurutin info-info entu orang buat panas-panasan dikebulin pake asep dalam ruangan pengap berpuluh-puluh menit cuma biar cepet keringetan terus langsing dah gitu kaga-bilas-bilas sama sekali yang ade kulitlo cepet keripiut iyah kesiksa juga iyah dan bukan jadi langsing malah jadi langsengggggg.

nih abang kasih tau yang bener (katanye…lah katenye juga!? tapi percaya aja deh ama yang ini mah) kalo mau nyeteam ame nyauna bilasan dulu pake aer dingin sedingin dinginnya sekujur body jangan ampe ada yang ketinggalan terus baru masuk ruangan terus tiap 5 menit keluar dari ruangan terus bilas lagi pake aer dingin dan masuk lagi ya begitu seterusnya cukup 2-3 kali balikan dah jagnan lama-lama juga (emang kaga ade kerjaan lain lagi apah?) nah tumuan dari si nyeteam ame nyauna ini sebenrnya buat melancarkan aliran darah terus konsep bilasan pake aer dingin ini terus lalu “nyemplung” ke si “panas” ini tujuannye biar kulit ente bagus gitu katanye (lah kok katanyeeeee … ?)

iye gue percaya ame yang katenye ini soalnye kalo mo langsing mah ya olahraga yang bener. Jalan kaki kek di komplek rumah,  lari kek ke senayan, naek sepeda kek ke kantor (paling betis segede tales), yoga kek, … terus jaga makanan yang bener … terus apalagi ya?

katenye “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” nah bahasa latinnya ape ye? jyaaaah lupa!

3 responses »

  1. andelaaan bangettt jalan kaki…. tapi kira2 dong… kalo ngajak jalan kaki jarak jauh.. liat dulu… yang diajak lagi pake hak tinggi atau pake keds? hehehehe…

    Balas
  2. Setujuh (ampir delapan),
    Sauna atau steam itu hanya akan mengeluarkan cairan tubuh. Berkeringat khan? Bila ada yg bilang keringat itu adl hasil pembakaran lemak, gak salah juga. Tapi, sebelum lemak terbakar, maka yg ‘dibakar’ duluan adalah air atau cairan tubuh. Jika tubuh udah ‘kering’, maka lemak lah yang kemudian terbakar.
    Konon, klo berkeringat di steam atau sauna maka racun-racun dalam tubuh juga ikutan keluar. Tapi dikit, lewat keringat doang. Makanya, kalau keracunan obatnya bukan ke steam atau sauna ya. Ke dokter akan lebih baik 🙂

    Balas
  3. ciehh idfi skrg rajin ngegym, biar ga kalah sama cowo2 italia :p

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: