Pengumpan RSS

kuliner – Sushi Alley

“Fiii…mau ikutan kuliner gak hari jumat ini” tanya sobatku, mba vivi.

“mauuuuuuu bangeds kebetulan aku di Bandung jumat ini! jadwalnya kemana nih makannya?”

mba vivi “temanya kita jajan sepanjang jalan riau (R.E. Martadinata)…kita mau makan duren, martabak, sushi, burger, dll”

(Glekkkk, ngiler.com)

“CAPCUS!”

Jum’at 12 Maret meluncurlah gue dari Jakarta menuju Bandung. Setelah Shalat Jum’at setelah ngurusin sedikit urusan maka bergabunglah untuk yang kedua kalinya bersama teman-teman dari Radio B Bandung hunting makanan di Kota Bandung yang terkenal dengan makanan-makanan enak dan murmer.

aaaaah untuk urasan diajak makan-makan apalagi gratis mah udah jadi wajib fadhu ain hukumnya untuk diikuti. Rezeki gak boleh ditolak betoel?! aku syuka syekali yang khratis-kharatis 🙂

first stop – Sushi Alley

I love sushi. Biasanya kalau di Jakarta hampir seminggu sekali pasti kongkow di Susi Tei. Maklum ditengah serbuan resto-resto Jepang dengan menu Sushi-Sashimi harga harganya bisa bikin melotot plus bikin pantat tepos saking banyaknya keluar duit dari dompet, Suhi tei justru “ramah” banget harganya apalagi tempatnya juga enak buat business meeting dan ngegosip berjam-jam.

e do do e ternyata ada loh tempat nyushi di Bandung yang asyeq buat kongkow dan harganya jauh lebih ekonomis dari Sushi Tei. Namanya Sushi Alley. tempatnya di belokan Jl. Riau – Banda satu area dengan Factory Outlet For Men.

Begitu nyampe di Sushi Alley ternyata mba vivi (reporter), Achit (produser) dan dua crew (nino dan odi) udah makan berpiring-piring Sushi.

“maaf ya telat. aduhhhh udah pada makan banyak ihhh kok aku gak disisain?”

“iya kita udah makan buanyak nih. kenyanggggg…” kata mba Vivi

tanpa ba bi bu, gue “mas..mas…pesen ya!? unagi nya satu, salmon sashimi satu, ocha hangat satu ya”

“ih tumben makannya sedikit” celutuk mba vivi.

“hehehe mba ini teh bayar ato gratis? tapi kan kita lagi liputan ya jadi seharusnya gratis duonkssss asyik tar pesen yang banyak deh” gue jawab dengan mantap.

tiba-tiba mba vivi bilang sambil melirik ke seorang perempuan cantik di sebelah “Fi, kenalin neh yang punya Sushi Alley” GUBRAK udah telat, maen pesen, dan congor ini kembali nyeplos tanpa tedeng aling-aling dan suka gak ngeliat sikon (situasi dan kondisi) dan orang.  rupa-rupanya aku duduk disebelah yang punya. Untung udah biasa ngeles.

“hai mba aku Idfi…wow mba yang punya Sushi Alley ya? cantik banget siih mba, masih muda pula, brapa umurnya? bla bla bla” aksi peres sejati dimulai LOL

“hai, saya Irma”

“siapa mba?”

“irma”

“oh..eh maaf siapa lagi namanya?”

“irma!”

“oooo…irma, nama kita mirip ya Idfi – Irma” GUBRAG mirip dari mana sih? cuma sama-sama ada I nya doang. Duh ni mulut kalo udah basa-basi suka kaya kopaja dengan rem blong udah gitu nanya nama ajah ngulang-ngulang.

Singkat kata akhirnya kita ngobrol. Rupa-rupanya Irma ini masih muda loh. Bernama lengkap Irma Tjandradinata (eh jangan-jangan sodaraan ama Nadine Candradinata sang mantan Putri Indonesia), Jeng Irma ini ternyata emang penggemar berat Sashimi dan Sushi. Berawal dari rasa cinta itulah akirnya dia bersama teman-teman sepakat bikin resto jepang berkonsep warung pinggir jalan ini dan sejak 3 bulan lalu “warung” nya ini rajin dikunjungi para penggemar Sushi Sashimi dari mulai para pelajar SMP hingga orang-orang kantoran.

“sengaja pilih lokasinya di area jalan riau ini karena dekat dengan perkantoran, FO dan Sekolah-sekolah. Harganya juga sangat murah untuk ukuran Sushi dan Sashimi tapi kualitas dan rasa boleh diadu. Makanya kalau diliat banyak anak-anak sekolahan juga yang makan disini” ujar Irma sambil menunjuk segerombolan anak SMP yang sedang menikmati sushi sambil cekakak cekikik (mudah-mudahan bukan karena duit lagi cekak ato kecekik sumpit LOL)

inilah jeng Irma yang sedang diobrolin itu

cantik ya? dan cowok di sebelahnya itu ganteng bener ya? LOL

eeeee pesanankuh udah datang. Salmon Sashimi yang seharga cuma beberapa belas ribu itu (biasanya di tempat lain harganya 30 rb an) tampak segar sekali. Segera kucocol-cocol Unagi Sushi dan salmon sashimi yang sudah dikucuri lemon itu ke racikan soiyu yang dicampur dengan wasabi. Lalu HAPPPP kulumat dengan nikmatnya.

Slurrrrrrrrrp…MANTAFFFFF!

“irma…irma…besok-besok aku ke Sushi Alley lagi ya”

“iya duonks boleh banget!” jawab Irma

“Tapi gratisan lagi ya irma” GUBRAKS

Iklan

8 responses »

  1. ralat … nama team kita yg atu lg itu obey… DJ obey… okay? hiiiihihii…
    eh eh eh eh, mau cerita kejadian waktu bapak heboh yang satu ini dateng…
    setelah kita semua beres makan & ngeliput…
    tiba2 sesosok pria dateng…. dari jauh udah keliatan, mencrang pisan bo, brasa ada yg mantul gitu deh :p
    trusss… begitu dateng, langsung hayyyy, apa kabar… duduk di depan gw, dan… langsung sewot kenapa ga di sisain lah, cerewet cerita kalo dia cinta banget sushi lah (pdhl ga ada yg nanya juga) plussss tiba tiba aja manggil mas mas buat mesen… (judul film baru : memanggil mas mas – garing )….
    dan…
    kita semua yang ada di sana cuma bisa bengong liat tingkah akang yang satu ini (kaya di crayon shincan,cengo mata satu garis, dan netes keringet)
    ‘ai akang damang?’ hahahhaha…
    dan buat menutupi rasa malu, si neng achiet pun dan mba vivi ngacir dulu an (alibi) .. biar mereka yang pamit deh..
    oia satu lagi…
    gw tau kenapa nanya nama mba irma berkali kali… itu buat take a breath, sanking amaze nya liat yg cantik, hahahha.. secara, waktu ci gw ama mba vivi pamit, ada pesen dari bapak yang satu ini, itu team yang lain nya ajak juga..
    oooo… maksudnya pgn cuma berdua aja sama mba irma… hahahhhaa #membocorkanrahasia

    Balas
  2. huhuhu mbak irma.. maafkan aku membawa2 cowok malu2in itu… gak sangka … hahahaha…

    Balas
  3. musti nyoba in sego tempong tuch Mas Idfi…

    Balas
  4. yang belum pernah ngerasain makan sushi Fusion rasa Surga harga di bawah rata rata,
    Silahkan cobain makan sushi suasana ala angkringan yang murah, meriah sampai puas di:

    Warung Sushi Angkringan
    ZUSHIODA Yatai
    02196582155

    estimasi budget perorang –> hanya Rp.20.000,- saja 🙂
    (makan, minum, kenyang & Puas!)

    lihat alamat semua outlet kami di :

    http://zushioda.blogspot.com

    http://facebook.com/zushioda

    http://twitter.com/zushioda

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: