Pengumpan RSS

anak&cinta

conversation with a good friend via YM on nov 19, 2009

(percakapan tengah malam menceritakan tentang sebuah sesi curahan hati yang saya jalani bersama teman-teman)

idfipancani: critanya kita teh lagi ada renungan (ada beberapa orang) aku mah lebih banyak dengerin

diananatnat: Ohhhh…trus

diananatnat: Kalo aku justru skr kalo ada msalah susah buat cerita ama org

diananatnat: Kadang di telen sendiri aja ampe uenekkk n pengen muntah

diananatnat: Hihi

diananatnat: Gak tau kadang ingin cerita2 tp takut kalo org2 jd malah apriori or ga sependapat or dll,jadi susah kalo mau cerita

diananatnat: Katanya sih ga bagus jg buat kesehatan kalo dipendem sendiri

idfipancani: ada temenku namanya mas A dia seorang bapak tapi dia gak tau dimana istri ama naknya

diananatnat: Hahhhhh?????

diananatnat: Kasian amat

diananatnat: Kok bisa?

idfipancani: jadi saat dia ditanya untuk apa kau bekerja saat ini? bagi siapa hasil jerih payah ini akan kau berikan? untuk apa kau berusaha mewujudkan mimpi2 ini?

idfipancani: dia cuma bisa diam

idfipancani: matanya berkaca2

diananatnat: Alag siah mani pikasediheun

diananatnat: Kabur emang anak istrinya?

idfipancani: terus pas ditanya lebih dalam lagi jika dunia ini tenggelam dan ada kapal besar yg bisa menyelamatkan tiap orang2 yg kau cintai dan kalo boleh milih 10 org yg kau cintai untuk diselamatkan   siapakah mereka? lalu dari 10 orang itu harus dipilih cuma 5, siapakah ke 5 org itu? lalu dari lima ternyata hanya 1 yg boleh bener2 kau selamatkan sipakah yg akan kau selamatkan?

idfipancani: dia hanya bisa diam dan semakin berkaca2

diananatnat: :((

idfipancani: lalu dia jawab saya ingin sekali menyelamtkan anak kandung saya tapi saya gak tau dimana anak kandung saya meskipun sy sudah berusaha mencari kemana2 dan istri saya pun tidak pernah memberi kabar

diananatnat: Kangeennnn mama aku jadinya

idfipancani: saya [putuskan saya akan menyelamatkan anak dari sabahabt sya sendiri

idfipancani: lalu ditanya kenapa anak dari sahabatmu?

diananatnat: :((

idfipancani: karena saya melihat dia aadalah anak yg sangat berbakti  terhadap orang tua

diananatnat: Iya knapa?

idfipancani: dia begitu mencintai orang tua

idfipancani: dia rajin shalat

idfipancani: dna saya melihat anak ini adalah calon surga yg bisa berbuat banyak untuk keluarga dan bangsa

diananatnat: :(( :(( :(( tdk bisa menghentikan tangisnya

diananatnat: Kangen mama jdinya fi

idfipancani: are u really crying?

diananatnat: Iyaaaaaaaaaaaaaaaaa

diananatnat: Terbawa pertanyaanmu

idfipancani: ya itu juga yg bikin aku tercenung dan terharu

idfipancani: terus setelah itu ada cerita lagi dari yg lain yg membuat airmataku akhirnya jatuh

diananatnat: Gmn ceritanya?

idfipancani: si mba B cerita kalo dia punya dua anak tapi yg akan dia selamatkan adalah anaknya yg kedua yg sebetulnya kehadiran dia di dunia sangat tidak diharapkan. karena anak ini dia ama suami sering ribut hingga nyaris berantakan. dan anak ini gak pernah dia urusin dan dia paling males kalo ngeliat ini anak.

idfipancani: tapi saat si mba sakit berat di rumah sakit dirawat berhari-hari, justru anak ini lah yg selalu menemani pagi siang malam berusaha menghibur mamanya yg tanpa dia sadari justru sangat tidak mengharapkan kehadirannya…anak ini lah yg terus berada di samping si ibu hingga si ibu sembuh… di saat menjada mamanya ini si anak sempet bilang “mama, cepet sembuh ya…aku sayang sama mama. smoga mama sehat selalu”

idfipancani: berurai air mata lah aku dan temen2 yg lain

diananatnat: Iyaaa fi bikin nangis abiizzzz

idfipancani: 😦

idfipancani: dengerin cerita kehidupan seperti itu bikin aku teh merasa bukan siapa-siapa bukan apa-apa

diananatnat: Iya aku jg rasa sama

idfipancani: makanya aku teh pengen impian hidupku tidak cuma buat diri sendiri tapi pengen aku dedikasiin buat orang-orang yg aku sayangi dan buat umat manusia

idfipancani: aku teh pengen hidupku ada manfaatnya buat banyak orang

diananatnat: Iya bagussssssss

diananatnat: Aku jg suka rasa gitu,pelan2 mewujudkannya 🙂

idfipancani: dan aku teh pengen banget jadi seorang story teller

diananatnat: Tapi insyaallah menuju ksana arahnya

idfipancani: awalnya gak sadar

idfipancani: tapi setiap kali kalo lagi sama keponakan mereka selalu minta aku untuk cerita ini itu

idfipancani: dan emreka selalu mendengarkan

idfipancani: dan ternyata dengan aku cerita bikin mereka suka cerita juga

idfipancani: makanya kepoonakanku punya kemampuan bercertia dan imaginasi yg boleh dibilang bagus

diananatnat: Heuheu jujur aja aku jg sukaaaaaaa bgt kalo denger km cerita

diananatnat: Hehehe

idfipancani: dan kalo aku cerita selalu disisipin cerita2 yg mengencourage meereka untuk  mewujudkan cita2

diananatnat: Bukan cuma buat anak kecil

idfipancani: mataknya aku teh pengen banget mencari tau ada apa di berbagai pelosok dunia dengan mencari banyak pengalaman dan banyalk cerita untuk pada akhirnya bisa aku ceitain

idfipancani: buat mengecnpourage orag2 terutama anak2 supaya bisa mencari tau jugan ada apa di balik semua ciptaan tuhan sekaligus meuwjudkan cita2 nya

idfipancani: buat orang dewasa juga tentunya

diananatnat: Aku bobo dulu ya

idfipancani: iyah atuh met bobo ya

diananatnat: Obatnya kembali bereaksi

diananatnat: Tunduuuuhh

idfipancani: take care nanti kita cerita2 lagi

diananatnat: Btw asa baru denger dongeng sblum tidur

diananatnat: Hahahaha

idfipancani: hahahaah

diananatnat: Iya sip

idfipancani: iyah tar sayah ngadongeng deui hihihihi

diananatnat: Siiiippp nuhunnya

cerita mas A dan mba B membuat saya beberapa hari merenung.  membuat saya teringat dan merasa kangen teramat sangat dengan kedua orang tua dan saudara kandung saya seperti teman chatting yang begitu merindukan sang mama.

pasti sulit sekali hidup tanpa orang-orang yang dicintai. sudah punya istri dan anak kandung tapi tak bisa bertemu karena mereka entah ada dimana. tak ada kabar. silaturahmi terputus. sementara ingin hati meninabobokan anak, membacakan dongeng sebagai pengantar tidur, memeluk sang anak di kala dia menangis, membelai sang anak dikala dia cemberut, menyuapi sang anak dikala dia makan, bercerita lucu dikala dia ingin dihibur, membelikan dia pakaian baru di saat menjelang lebaran, mengantarkan sang pelita hati saat dia bersekolah, mengambil rapot saat kenaikan kelas, mengawasinya saat dia mulai berkencan di usia remaja, menghadiri wisuda saat dia lulus kuliah, menikmati traktiran gaji pertama dia bekerja, menangis terharu saat anak bersujud memohon doa restu untuk memulai hidup baru ke jenjang pernikahan, dan roda kehidupan akan putranya terus bergulir namun hanya ada di dalam angan-angan.

rasa rindu itu pasti teramat sangat dirasakan terlebih  saat dia menyadari bahwa dia tak tau ada dimana sang putra yang dicintainya itu.

Tak pernah saya melihat seorang pria dewasa betul-betul tak bisa bicara karena menangis. Menangisi nasib yang sudah dia pasrahi kehadirat Illahi. Ada rasa penyesalam dalam diri saya kenapa harus mendengar cerita ini dan membuat dia harus mengingat kembali sejarah pilu kehidupannya. Tak terasa air mata pun menetes dari mata ini.

Cerita kehidupan tidak berhenti di mas A. Mba B memang memiliki cerita yang tidak sama dengan mas A tapi kisah anak adalah benang merah yang tak terputuskan yang memuat air mata ini juga tak putus menetes dalam sebuah renungan kehidupan.

Kehadiran anak yang tak diinginkan membuat anak tersebut tumbuh tanpa kasih sayang semestinya. Ibu yang cuek, tak perhatian, tak beri pelukan hangat, ada cacian, nada makian itulah yang diberikan kepada putra yang tak diinginkan. Tapi anak tak berdosa adalah anugrah terindah yang pernah dihadiahkan dari yang maha kuasa kepada umatnya. Cepat atau lambat anugrah itu akan terlihat bentuknya. Tinggal orang tua nya mau bersabar dan mau membuka mata untuk menyadari datangnya anugrah tersebut. Kata “mama cepat sembuh ya…aku sayang mama” telah membukakan mata hati pikiran mba B betapa the unwanted child adalah karunia terindah yang pernah Tuhan berikan kepadanya. Anak yang tak diinginkan itu pula lah yang telah mambuatnya sembuh dan kuat dalam menghadapi hidup selanjutnya.

Betapa beruntungnya manusia yang dilahirkan ke dunia dan dibesarkan dengan kasih sayang, mendapat perhatian yang tiada terkira, disirami dengan rasa cinta, bisa dibelai dengan hangat, dipeluk, dimanja.

Namun bagaimana jika kitaselama masih diberi nafas, dilimpahi rezeki, diberi kesehatan bisa memberikan semua itu entah kepada keluarga, sahabat, teman, anak-anak yatim piatu, orang tua jompo dan siapapun yang butuh uluran tangan, perhatian, rasa syaang, kasih dan cinta kita? tentu hidup akan lebih indah bukan?

Mas A, saya berdoa semoga kau bisa bertemu dengan sang buah hatimu suatu saat nanti. Semoga kau dilimpahkan kebahagiaan yang hakakiki.

Mba B, kau sudah membuktikan kata sayang dan cinta dari buah hatimu adalah obat paling mujarab bagi kesehatanmu. Semoga kau limpahkan sayang dan cinta itu untuk permata hatimu.

pertanyaan kepadamu kawan dan juga kepada diriku: “siapakah satu orang yang akan kau selamatkan jika dunia ini terkena banjir raksasa dan kau diberi kesempatan untuk menyelamatkan satu orang yang kamu cintai untuk naik ke perahu penyelamat? dan kenapa kau memilihnya?”

“WHEN THERE IS LOVE, THERE IS LIFE” (Mahatma Gandhi)

love you mom, love you dad, love you bro, love you sis

Iklan

One response »

  1. kayanya kenal nihhh siapa diananatnat…hehe..Idfi Pancani terus berkarya ya…Ceritamu sebuah Inspirasi bagi mereka yang selalu ingin pergi tapi tidak pernah lupa untuk kembali mengenali diri sendiri,memberikan yg terbaik pada hidup utk mencari arti hidup itu sendiri…memiliki org2 yg dicintai dan mencintai kita adalah harta yg paling berharga.
    Ayoooo cerita lagiiiiiii……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: