RSS Feed

#Miss Universe 2015 vs Thomas Uber Cup 2004

Dunia sedang digegerkan dengan penganugrahan Miss Universe 2015 yang baru saja diselenggarakan tanggal 21 Desember kemarin. Pasalnya, sang MC, Steve Harvey, salah menyebutkan nama peraih gelar Miss Universe 2015.

Steve Harvey awalnya menyebutkan Miss Colombia, Ariadna Gutiérrez Arévalo, sebagai pemenang Miss Universe 2015. Kebayang betapa kaget sekaligus bahagianya Ariadna dengan pengumuman yang sudah menobatkannya sebagai ratu sejagat itu.

Selendang bertuliskan Miss Universe dan mahkota pun disematkan oleh Miss Universe 2014 yang juga berasal dari Kolombia dan kebetulan adalah sepupu Ariadna yaitu Paulina Vega. Kita bisa lihat siaran di televisi, keduanya berpelukan dan agak lompat-lompat girang. Gelar ratu sejagat jatuh ke tangan saudara. Mungkin begitu yang mereka pikirkan. Luar biasa memang.

Tapi, tidak begitu lama setelah ekspresi kegembiraan Ariadna dengan gaya lambaian tangan anggun dan deraian air mata bahagia khas ala Miss Universe yang disambut dengan gegap gembita para suporter dan penonton, Steve kembali ke atas panggung dengan meralat pengumuman. Kali ini Steve meminta maaf dan sekaligus mengumumkan bahwa Miss Universe 2015 adalah Miss Philippines, Pia Alonzo.

Oh My God! Master of Ceremony (MC) sekaliber Steve Harvey pun ternyata masih bisa bikin error bahkan blunder, di sebuah event akbar dunia yang ditonton jutaan manusia di berbagai penjuru dunia pula.

Kebayang kan bagaimana rasanya Miss Colombia dari dinobatkan sebagai Ratu Sejagat tapi semenit kemudian mahkotanya harus berpindah ke kepala orang lain. Ini mah namanya Ratu Sejagat Semalam atau lebih tepatnya RATU SEJAGAT SEMENIT. Poor Ardiana!

Tapi lebih baik pernah jadi Miss Universe meski hanya semenit daripada nggak sama sekali, betul nggak? 😉

Congrats to both of you lah Miss Colombia and Miss Philippines. Whoever the winner is, you both are the already the most beautiful misses on earth.

Kejadian salah mengumumkan nama ini mengingatkan saya dengan kejadian 11 tahun lalu saat perhelatam akbar dalam olah raga bulutangkis, Piala Thomas Uber Cup 2004 di Istora Senayan Jakarta.

Saat itu dilangsungkan upacara pemberian penghargaan lifetime achievement award kepada legenda bulutangkis putri Indonesia, Susy Susanti, atas prestasi yang luar biasa di dunia bulutangkis. Penghargaan diberikan oleh Vice President of IBF Asia yaitu legenda bulutangkis putra Indonesia, Rudi Hartono.

Acara penghargaan ini disiarkan langsung di ESPN dan merupakan offair event TransTV. Kebetulan yang jadi MC-nya saya sendiri, Idfi Pancani.

Waktu akan membacakan pengumuman, ada seorang mbak-mbak yang mengaku jurnalis terus nanya ini itu tentang acara. Lah, kok nanyanya ke saya? Posisi saya waktu itu nggak ada yang jagain pula. Konsentrasi pun buyar.

Saatnya bagi saya untuk berbicara di Mikrofon pun tiba. Dengan senyum mengembang dan suara membahana saya pun beraksi.

Jreng jreng!

Ladies and gentlements, please welcome, RUDI HADISUWARNO, VICE PRESIDENT OF INDONESIA!”

Loh? Loh? Guobloooooook!

Seharusnya saya kan manggil Rudi Hartono, Vice President IBF Asia. Terus, kenapa saya jadi manggil RUDI HADISUWARNO? Sejak kapan pula Rudi Hadisuwarno yang ahli tata rambut dan kecantikan jadi wakil presiden Indonesia? Arghhhhhhh!
Tentunya saya langsung meralat. Untung pas saya sebut nama Rudi Hadisuwarno, suara fanfare drumroll sedang membahana. Seenggaknya Rudi Hadisuwarnonya ‘kelelep’. Meskipun, setelah itu ada yang nyamperin dan nanya, “Lo, tadi nyebut apa?”

Asli malu banget! Untung saya bukan siapa-siapa (meskipun trauma ngeliat mikrofon selama tiga bulan). Kebayang dong gimana dengan Steve Harvey yang merupakan MC papan atas Amerika. Dia sekarang mungkin jadi bulan-bulanan atau di-bullied di medsos.

Well, after all, we are all just human being. We make mistake.

#steveharvey #MasterofCermony #MC #MissUniverse2015 #blooper #blunder

Iklan

About ceritaidfi

a shy guy who used to dream of becoming a world celebrity but then realized that exploring the world and sharing his stories and his smile to the world are so much more fun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: