Pengumpan RSS

Susu Murni Nostalgia

Yay! Ini judulnya bernostalgia.

Ternyata kedai susu murni KPBS tempat saya nongkrong sambil sepulang sekolah, sejak kelas satu SD, masih eksis.

Saya pun duduk di salah satu bangku. Usang namun penuh kenangan. Pikiran saya jadi melayang kembali ke masa saya masih bocah kecil berambut ikal berseragam putih merah. Idfi kecil yang Pemalu tapi keponya tingkat tinggi.

Pernah, saya iseng buka penutup kepala (hijab) salah satu teman sekelas karena penasaran apakah dia punya rambut apa botak. Saya juga sering kali ikutan loncat karet bersama teman-teman perempuan karena penasaran ada apa dibalik rok merah mereka. Ya saya bisa liat “dalemannya” saat rok mereka tersingkap ketika mereka nungging setelah menyelesaikan loncatan.

“Horeeee!” Begitu teriak saya dalam hati.

Geblek ya?!

Salah satu keisengan saya yang lain adalah narik karet beha teman karena nggak ngerti kenapa temen-temen cewek kecil-kecil pake beha. Saya pikir lucu saat denger bunyi karet ditarik lalu dilepas dan menampar kulit, “cetarrrrr”.

Syahrini pasti sering jadi korban temen-temen cowoknya yang sering tarik tali kutangnya. #cetar membahana

Duh, maaf ya temen-remen. Namanya juga anak kecil.

Sambil tersenyum simpul oleh bayangan masa lalu, segelas susu murni sirop stroberi dan sepotong kue bolu yang biasa saya santap jaman SD dulu kembali saya nikmati. Ah segar. Rasanya masih sama seperti dulu.

Akh jadi kangen. Kangen dengan teman-teman masa kecilku. Apa kabarnya ya mereka?

Puas bernostalgia. Saya pun beranjak ke cashier.

“Segelas susu sama bolu berapa, Teh?” Tanya Saya ke petugas Cashier.

“7500 kang”, jawab mba cashier.

“Teh, tempat ini ga banyak berubah ya. Rasa susu dan kuenya tetep sama seperti tahun 80-an. Dulu sekolah saya deket dari sini. SD kopo”, saya berbasa-basi.

“Iya, kang udah 45 tahun loh tempat ini.”

“Wow, udah lama ya. Haturnuhun ya Teh. Sukses terus!”

Saya pun melanjutkan jalan kaki menuju Alun-Alun Kota Bandung. Melewati pedagang batu akik yang hitz di sepanjang Jalan Pungkur. Saya melanjutkan jalan sore nostalgia.

PhotoGrid_1439718310391#Kedai Susu Murni KPBS Jl. Pungkur no. 4 Bandung


About ceritaidfi

a shy guy who used to dream of becoming a world celebrity but then realized that exploring the world and sharing his stories and his smile to the world are so much more fun.

Tinggalkan Balasan

