Pengumpan RSS

BERSELANCAR DARI SOFA KE SOFA. Part 4: Verona, Italia

Posted on

Setelah sekian lama memendam hasrat untuk traveling bersama sahabat masa kecil akhirnya keinginan itu bisa terwujud. Zam yang bekerja di Dubai akhirnya memutuskan untuk backpacking ke Italia. Tanggal 30 Juni 2010 kita berdua mantan anak SD Kopo II Bandung berhasil mewujudkan keinginan tersebut. Gak disangka kita bisa reunian dan traveling di Italia.

(Zam and I) 

Kita bertemu di Verona, kota terbesar kedua di Region Veneto setelah Venezia dan juga merupakan salah satu kota termakmur di kawasan utara Italia dan di kota inilah cerita Romeo and Juliet berasal. Kita berdua dipandu oleh seorang penduduk asli Verona bernama Michele yang bekerja sebagai pegawai negeri yang juga merangkap sebagai fotografer yang Zam kenal melalui www.couchsurfing.org. Michele kebetulan cuma masuk kerja setengah hari dan bersedia menemani kita keliling Verona. Waaa asyiq.

 

Kita ketemuan di Piazza Erbe, alun-alun yang dikelilingi bangunan antik nan cantik yang dulunya merupakan pasar herbal dan saat ini menjadi pasar paling terkenal di Verona dengan ciri khas deretan puluhan tenda putih dari para penjual yang menjajakan dari mulai buah-buahan hingga aneka suvenir.

 

Dari Piazza Erbe, Michele ngajak kita berdua ngeliat sisa-sisa reruntuhan peninggalan kerajaan Roma yang kabarnya reruntuhan peninggalan Roma di Verona adalah yang terbesar kedua setelah reruntuhan di kota Roma sendiri. Kita juga mengunjungi Arena, Roman amphitheater terbesar ke tiga di dunia setelah Colosseum di Roma dan amphitheater Santa Maria Capua Vetere di dekat Napoli. Jaman dulu Arena ini menjadi tempat beraksinya gladitor dan mampu menampung seluruh penduduk Verona dan pendatang dari luar Veneto yang ingin menyaksikan aksi sang gladiator. Ckckcck ngeliatnya bikin gue merinding ngebayangin betapa dahsyatnya kejayaan Roma zaman dulu.

 

Arena di Verona (pic by Zam)

Wah ada banyak hal yang bisa dinikmati di kota indah ini tapi salah satu yang paling menyedot perhatian para turis yang datang ke Verona apalagi kalau bukan Casa di Giulietta alias rumah Juliet di Via Cappello No. 27 yang jadi bagian dari kisah tragis drama Shakespear yang terkenal Romeo dan Juliet yang ditulis oleh Luigi da Porto pada tahun 1520 dan telah menginspirasi puisi, film, balet, drama yang tak terhitung jumlahnya.

 

Casa di Giuletta

Tampak seorang turis perempuan berpose di balkon lantai satu rumah Juliet. Mungkin dia sedang menikmati gimana rasanya jadi Juliet yang menunggu sang Romeo mengutarakan rasa cintanya dan memanjat balkon untuk menciumnya. Sementara pasangan nya lagi asyik membidikan kameranya ke arah sang “Juliet”. Dan belasan orang tampak asyik menuliskan kata cinta di “dinding cinta” dekat gerbang masuk rumah Juliet yang penuh dengan dengan ribuan kertas berisi kata-kata cinta. Kabarnya kalau kita menuliskan kata cinta dan nama orang yang kita cintain maka cinta kita akan abadi sepanjang hayat. Ah sungguh romantis.

 

Setelah jalan-jalan selama 4 jam akhirnya kita harus ngucapin salam perpisahan ke Michele dan gak lupa ngasih suvenir gantungan kunci angklung, kipas batik dan dvd promo Jawa Barat. Lalu kita berdua melanjutkan perjalanan ke Desenzano menggunakan kereta.

 

Michele, Zam and I

 

Arrivederci Michele

 

Iklan

About ceritaidfi

a shy guy who used to dream of becoming a world celebrity but then realized that exploring the world and sharing his stories and his smile to the world are so much more fun.

8 responses »

  1. idpi,..kamu nulis nama siapa di dinding cinta?hehehehe…

    Balas
  2. aku tauuu kamu jangan2 kepleset nulis nama syani lagiii hiihhihihi

    Balas
  3. ini zam yg di pulau komodo bukan?

    ihh aku juga merinding baca 5 seri ini :p

    eh gara2 film Letters to Juliet yang keliling Italia mencari si Romeo, gw jadi pingin jalan2 keliling Italia naik mobil trus ambil kursus masak di sana 😀

    Balas
  4. astaga, yang namanya michelle cowo toh…baru sadar. michelle itu kayak michael kan ya di sana…

    Balas
  5. bisa minta info buat backpacking k italia ny bro ? 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: