Pengumpan RSS

Berpetualang Bersama Sahabat (part 1: Birthday Gift Trip)

Birthday gift trip

Waaaa long time no write neh. And to start it wasn’t as easy as i thought. But i’m back now. Mari kita mulai dengan holiday trip ke BALI-BOAT TRIP (labuan Bajo-Rinca-Bima)-LOMBOK tgl 22-28 des 2010.

Trip ini diinisiasi oleh sahabat sedari masa kecil gue bernama Zam-zam yang kemaren waktu di Italia sempet nge-trip bareng juga. Zam dan seorang temannya yang berasal dari Inggris dan sama-sama kerja di Dubai, Jon, pengen banget mengeksplore keindahan Indonesia bagian timur. Dan biar rame katanya ajak Idfi ajah. Duh gue merasa tersanjung bener.

Meskipun awalnya agak-agak was-was dengan budget yang harus disiapkan mengingat boat trip Labuan Bajo-komodo-Lombok pastinya nggak murah. But when zam said “IDFI! You don’t need to pay the boat trip. It’s on the house. I’ll pay for you. It’s your birthday gift”. Hoaaaaaaaaaaaa aku terharuuuuuuuu. *wondering how much it costs. Dan tentunya gue ikut. Gila apeeeee kalau gue menyia-nyiakan kesempatan trip gretongan secara my middle name is MODIS, alias Modal Diskon or Modal Gratis. Hahahahaah.

Itinerary Zam-Jon awalnya seperti ini:

22-23 Des flight JKT-DPS and stay one night in Bali.

23 Des fly to Labuan Bajo by Batavia. Then transfer by boat to Kanawa Island and stay there for two nights.

25-27 Des boat trip Labuan Bajo-rinca (komodo) island-moyo island-lombok

27-28 Senggigi Lombok

28-31 Gili trawangan

31 Fly back to JKT.

The itinerary seems perfect. Tapi mengingat pergantian akhir tahun bagi seorang MC kondang (an) macam gue ini sangat penting dimana job dengan nilai matematis yang bisa berlipat-lipat dari ratecard biasanya maka gue mutusin gue ikut sampe tgl 28 aja. why? Kan gratisannya Cuma sampai tgl 27 kalo gue ikut sampe tgl 31 tar bayarnya gempor. Dasarrrrrr pendetaaaaaa! (kidding atuh lah)

Anyway, sejak Oktober mulailah kasak kusuk nyari harga tiket, info hotel murah dan cari tebengan gratis (teuteup GRATIS).

Untuk terbang ke Bali tgl 22 Des dengan Air Asia (beli tiket online di bulan Oktober akhir seharga Rp. 770 rb an. Ahhh ngepet nih kirain selalu murmer pake Air Asia gak taunya penerbangan pertama gue mahal yaaaa. Abis harga tiket pesawat lain juga segituan. Katanya ya resiko high season).

Untuk urusan akomodasi di Bali, CINGCAI lah. Ada dua orang yang bisa ditebengin yang pertama ada temen gue dari Jakarta yang “kabur” ke Bali pertengahan oktober gara-gara udah empettt banget sama Jakarta, Michael Lee (cucunya Bruce Lee, pedagang di Glodok) dan Ryan (bukan Ryan Jombang ya), playboy kelas balakutak yang mukanya mirip banget Roy Martin muda bahkan gue kadang suka keselip jokes pas ngenalin si Ryan ke temen kalo Ryan ini anaknya Roy Martin. Dan kalao ada yang nanya balik macam kawanku di Bali satunya si Michael yang nanya “Anaknya Roy Martin yang mana? Gue Cuma tau Gading Martin aja!”.

Gue dengan cueknya jawab, “Anak haramnya Roy Martin!”

Michael, “Heh dari bini yang mana?”

Gue “Meneketehe!”.

Duhhhhh maap ya Ryan maap ya om Roy Cuma becanda kok. Tapi sueeeer si Ryan ini mirip om Roy cuman rambutnya om Roy tebelan dikit kok om dibanding si Ryan.

Biar rame di Bali, gue juga sengaja join group Bali di www.couchsurfing.org dan posting pesan untuk ketemuan dengan komunitas couchsurfer for a chitchat over coffee/beer. (Tapi hingga tiba di Bali gak ada yang respon tuh. Ngepet emang. Giliran bule-bule posting ngajak ketemuan yang respon dan ikutan rame bener. Am I not Bule enough ya? Yeeeee bule Cibaduyut sih)

Terus gue juga beli tiket Batavia seharga Rp. 1,1 juta buat DPS-Labuan bajo tgl 23 des dengan penerbangan Y6 071 12.21-13.25. Dan pas event Garuda Travel Fair awal November dimana ada midnight sale segala gue berhasil dapetin tiket Lombok-JKT dengan menggunakan Garuda airline seharga Rp. 350 rb ajyaaaa. Argggggh tau gitu gue beli tiket JKT-DPS pas midnight sale ini daripada Air Asia yang mahal itu. DODOL! (mangkanye rajin-rajin liat kalender event)

Nah PR berikutnya adalah nanti gue nginep di Lombok satu malam dimana? Belon ada tuh tebengan. Satu-satunya temen yang gue andelin buat ditebengin gak ngerespon sampe menjelang gue berangkat. Ya mau gak mau go show aja deh cari hotel di Mataram.

Rencananya tgl 28 gue balik Jakarta biar bisa mulihin kondisi dan waktu 3 hari cukup lumayan lah buat mengembalikan warna kulit yang pastinya menggosong akibat dibelai sang surya (yang bukan Saputra) saat berjemur di pantai pasir putih (macam bule ajah). Jadi tanggal 31 malem aku bisa MC dengan kulit yang seenggaknya udah mendekati kekinclongan warna kulit asli. (yah ini lah resiko banci tampil dan ngarep tampil di tahun baru padahal belon ada tawaran wewwwww).

Eh wait, speaking about Batavia airline, dua minggu menjelang keberangkatan tiba-tiba mereka bilang via telp “MAAF PENERBANGAN DPS-LBJ NO OPERATE!”. HEH? Buru-buru gue konfirmasi bolak balik ke Travel agency tempat beli (cash) juga ke call center Batavia (021-38999888). Jawabannya beda. Yang travel bilang berdasarkan info dari call center Batavianya kalau flight still operates tapi si orang call center Batavia yang gue telpon bilang flight no operate. Gue kayak bola pingpong, dipingpong antara IYA dan TIDAK. KAMFRET! (pengen banget gue hapus TA dari kata BATAVIA biar namanya jadi BAVIA huh sekalian ajah ganti nama jadi BAVIA VATOK airline!)

Akhirnya gue datengin kantor Batavia di Jalan Juanda raya no. 15 Jakarta pusat. Yup betul pesawatnya tidak beroperasi maka gue pun refund.

Eh belum selesai nih, ternyata si Zam+Jon juga menggunakan pesawat yang sama untuk rute DPS-LBJ tapi mereka gak dapat info cancellation ini dari pihak Batavia. Justru gue lah yang info mereka. Parah nih Batavia. So finally we decided to fly with Merpati dari DPS-LBJ dengan harga tiket yang jauh lebih murah, Rp. 600 ribu an.

Well, hari H pun tiba. Yipiiiiiiiiii I was so excited about this trip. A birthday gift trip from a best friend.

The journey begins.

(bersambung)

About ceritaidfi

a shy guy who used to dream of becoming a world celebrity but then realized that exploring the world and sharing his stories and his smile to the world are so much more fun.

Tinggalkan Balasan

