Pengumpan RSS

menjadi asisten guide 1

Posted on

22 Maret 2010

Waaaaaaaaaaaa seminggu ga nulis ternyata bikin rasa hati ini tak tenang. Rupa-rupanya aku sudah ketagihan menulis. Ketagihan yang bagus bukan? J

Jadi tanggal 17-19 Maret kemaren salah seorang sahabatku, Ira Latief, sedang kedatangan tamu dari mancanegara yang dia kenal melalui sebuah website traveling yang menjadikan orang-orang di berbagai belalahan dunia menjadi partner sekaligus menjadi local guide ketika terdapat klien yang mengunjungi satu kota di negera tsb. Ira ini jadi salah satu guide pada website tersebut untuk area Jakarta.

Untuk kali kedua ira mendapatkan klien dari mancanegara yang harus dia “temani”. Kali ini dia ngajak gue untuk nemenin karena destinasi yang akan dikunjungi kali ini adalah Bandung dan sekitarnya yang merupakan tempat “kekuasaan” gue hehehe.

Nah tamu kedua ini adalah pasangan muda beda ras. Yang laki-laki bernama Alexandre koudra, akrab dipanggil Alex, seorang pemuda kulit hitam berasal dari Prancis berusia 28th, si Alex ini itemmmm banget (ya iya lah wong aslinya dari Afrika) tampangnya mirip Baby Face versi lebih keling dan giginya sumpah putih banget! Alex bekerja sebagai penterjemah Inggris-Prancis.

Pasangannya bernama Magi Chan, kayak nama Jepang ya? Padahal Magi ini aslinya dari Slovenia, orangnya cantik khas eropa timur, rambutnya merah kriting kriwal kriwel dikriboin di salon ala Macy Gray, gayanya hippies, dan dia adalah seorang mahasiswi antropologi yang  punya rasa ingin tahu yang tinggi.

Pasangan muda ini baik banget, fun to be with, talkative, dan sederhana (plus rajin menabung hehehe kalo gak rajin menabung mana mungkin mereka bisa keliling dunia berbulan-bulan bo). Mereka belum menikah tapi kalo kawin udah (kaleee) LOL.

Anyway, tanggal 17 malam kita berempat jalan ke Bandung dari Jakarta dengan mobil yang udah disewa plus sopir untuk 3 hari ke depan. Selama di Bandung kita homestay di rumah salah satu sahabat, Arief Rachman, yang kebetulan tinggal sendiri di rumah besar berlantai dua dengan 5 kamar tidur di perumahan Mekar Wangi Bandung.

Iklan

About ceritaidfi

a shy guy who used to dream of becoming a world celebrity but then realized that exploring the world and sharing his stories and his smile to the world are so much more fun.

7 responses »

  1. idfi, koq endingnya ga nendang siyy….ga nge gong ….hehehe….btw, sbenernya yg cocok disebut asisten guide itu yah gue, lah wong slama di bandung lo kan yg lebih berperan jadi sang bintang ^_^

    Balas
  2. euleuh2 ini teh belum layak diposting, nanggung bgt ceritanya fi..

    terus..terus?

    Balas
  3. yaaaahhh aa ini mah gak seruuu,pasti ketiduran sambil ngetik makanya gak slesai

    Balas
  4. Aku pengen traveling 😦 *sambil berteriak ayoooo!!! harus Bisa!!*

    Balas
  5. wah bgus bgt tempatnya msh bersih!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: